KEMBALI KE MENU DAFTAR RPP KLIK DI SINI
KEMBALI KE MENU KELAS XI KLIK DI SIN1
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan : SMK Negeri 4 Kendal
Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
Kelas/Semester : XI / 1
Topik : 6 .Tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, sesuai dengan konteks penggunaannya
.
Waktu
:
4 MgX 2 Jam× 45 menit ( 4Pertemuan)
Kompetensi Inti
KI 1 : Kompetensi Sikap Spiritual yang ditumbuhkembangkan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik, yaitu berkaitan dengan kemampuan menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Kompetensi Sikap Sosial berkaitan dengan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, responsive (kritis), pro-aktif (kreatif) dan percaya diri, serta dapat berkomunikasi dengan baik.
KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
3.6 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.6 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
C. Indiktor
Indikator Pencapaian Kompetensi Pengetahuan:
3.6.Siswa dapatmenerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, sesuai dengan konteks penggunaannya
Indikator Pencapaian Kompetensi Keterampilan:
4.6 Siswa dapat. menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
D.Tujuan Pembelajaran
a.Agar siswa dapat. menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, sesuai dengan konteks penggunaannya
b.Agar siswa dapat menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi melalui telepon terkait acara, tawaran, janji dan reservasi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
E.Materi Pembelajaran
Materi Pokok :
Fungsi sosial
Menjaga keharmonisan komunikasi antara penyedia jasa dan pelanggan untuk saling menguntungkan
Struktur teks
Memulai
Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)
Unsur kebahasaan
Ungkapan baku yang lazim digunakan.
Memberi dan meminta informasi terkait menelpon dan menerima telepon dalam (a) membuat perjanjian dan (b) membuat reservasi sesuai dengan konteks yang berbeda.
Penggunaan nominal singular dan plural secara tepat, dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb secara tepat dalam frasa nominal
Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan dan tanda baca, tulisan tangan
Topik
Berbagai kegiatan yang terkait dengan peserta didik sebagai remaja dan pelajar SMK, yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat dalam KI.
Ungkapan
Contoh Dialog Menerima Telepon Dalam Membuat Perjanjian Dalam Bahasa Inggris – Satu lagi tambahan koleksi percakapan dalam bahasa Inggris yang dapat sahabat KBI pelajari. Pada koleksi conversation kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat janji/appointment dalam bahasa Inggris tanpa bertemu langsung melainkan hanya dengan menggunakan telepon saja. Tapi sebelum kita membahas mengenai dialog conversationnya, mari kita lihat dulu ungkapan/kalimat yang digunakan untuk membuat atau membatalkan janji dalam bahasa Inggris berikut ini:
Cara Membuat Janji/Appointment
I’d like you to come and see in …
I want to make an appointment to see Mr/Mrs …
I’d like to make an appointment with …
Cara Menerima/Accepting Appointment atau Janji
Sure, I will be waiting for you
It’s a deal
All right, see you there
Yes, I will come
Be there on time
I will be there soon
.Fakta
Para lulusan SMK sebagian ada yang bekerja di hotel rumah makan maupun Biro perjalanan untuk itu mereka perlu bekal dalam menghandle tamu
Konsep
Melayani tamu engtan bahasa formal dan sopan
Prinsip
Penggunaan tenses dan pemilihan kata ytang tepat
Prosedur
TATA CARA MAKING OFFER DAN MENANGGAPINYA
Making offer
Can I ...? (Dapatkah aku…?)
May I ...? (Bolehkah aku…?)
Shall I ...? (Bolehkah aku…?)
How about I ...? (Bagaimana jika aku…?)
Would you ...? (Maukah kamu…?)
F.Pendekatan , strategi ,Metode Pembelajaran
Pendekatan pembelajaran : Pendekatan saintifik (scientific).
Strategi : Pembelajaran Kooperatif
Metode Pembelajaran : diskusi
Model : discovery learning
G.Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan ke-1 s/d 4 (2 x 45 menit)
KEGIATAN LANGKAH PEMBELAJAR-AN ALOKASI WAKTU
Pendahuluan 1.Guru memberi salam dan menanyakan keadaan siswa lalu memimpin bacaan Asmaul Khusna ( bila Pelajaran mulai jam pertama).
2. Guru melakukan kegiatan Literasi dengan membagi tugas membaca dan membuat resume hasil membaca.
3.Guru mempersilakan salah seorang siswa untuk memimpin dalam kerapian, kebersihan laci meja, berdoa dan bila pelajaran mulai jam pertama sekaligus memimpin untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya .
Guru memeriksa kehadiran siswa sebagai sikap disiplin.
Guru memeriksa kesiapan/ kelengkapan belajar siswa terutama kamus , modul dan catatan .
Guru menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai.
Guru menyampaikan kompetensi dan indikator yang harus dicapai siswa.
Guru Menyampaikan teknik penilaian
Guru memberikan gambaran ulang tentang pentingnya memahami topik yang akan disampaikan dan menyampaikan hal menarik untuk menggugah rasa ingin tahu siswa.Sebagai apersepsi, siswa diminta untuk menjawab pertanyaan yang terkait dengan topik pembelajaran pada pertemuan sebelumnya.
Untuk mendorong rasa ingin tahu dan berpikir kritis, beberapa siswa diminta untuk menjawab dan menjelaskan jawabannya. 20 menit
Kegiatan Inti Menyimak dan menirukan percakapan untuk menelpon dan menerima telepon dalam (a) membuat perjanjian dan (b) membuat reservasi sesuai dengan konteks penggunaannya.
Bertanya dan mempertanyakan tentang fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang digunakan dalam percakapan tersebut.
Membaca dengan cermat beberapa percakapan serupa dari sumber lain.
Membandingkan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan beberapa percakapantersebut.
Secara lisan dan tertulis, melakukan tindakan komunikatif memberi dan meminta informasi terkait menelpon dan menerima telepon dalam (a) membuat perjanjian dan (b) membuat reservasi sesuai dengan konteks yang berbeda.
Melakukan refleksi tentang proses dan hasil belajarnya.
55 menit
Penutup • Siswa diminta membuat kesimpulan pembelajaran pada pertemuan ini.
• . Siswa diberi tugas untuk membaca berbagai sumber, mencatat, mengerjakan latihan unsur-unsur bahasa yang sudah diterangkan. enit
H.Alat/Media/Sumber Pembelajaran
Alat Pembelajaran : Boardmaker, Whiteboard, Laptop, LCD, Soal dan Lembar Penilaian.
Media Pembelajaran : Bahan Tayang (Power Point)
Sumber Pembelajaran : : •Buku bahasa Inggris SMK
Materi dari Internet
Penilaian Hasil Belajar
Teknik Penilaian:
Penilaian Sikap : Observasi/pengamatan
Penilaian Pengetahuan : Tes Tertulis
Penilaian Keterampilan : Unjuk Kerja/ Praktik
Bentuk Penilaian :
Observasi :lembar pengamatan aktivitas peserta didik
Tes tertulis :uraian dan lembar kerja
Unjuk kerja :lembar penilaian presentasi
Proyek : -
Instrumen Penilaian
a.Kinerja (praktik)
b.Observasi penilaian sikap
c.Portofolio
dPenilaian diri dan penilaian sejawat
ePenugasan
f.Ulangan Harian
Remedial
Pembelajaran remedial dilakukan bagi siswa yang capaian KD nya belum tuntas
Tahapan pembelajaran remedial dilaksanakan melalui remidial teaching (klasikal), atau tutor sebaya, atau tugas dan diakhiri dengan tes.
Tes remedial, dilakukan sebanyak 3 kali dan apabila setelah 3 kali ters remedial belum mencapai ketuntasan, maka remedial dilakukan dalam bentuk tugas tanpa tes tertulis kembali.
Pengayaan
Bagi siswa yang sudah mencapai nilai ketuntasan diberikan pembelajaran pengayaan sebagai berikut:
Siwa yang mencapai nilai diberikan materi masih dalam cakupan KD dengan pendalaman sebagai pengetahuan tambahan
Siwa yang mencapai nilai diberikan materi melebihi cakupan KD dengan pendalaman sebagai pengetahuan tambahan.
Mengetahui
Kepala Sekolah
Drs. KUSDARMANTO
NIP19581223 198703 1 004 Kendal, Juli 2017
Guru Mata Pelajaran
HERO SULTONI COMARA,SPd,MM
NIP. 19611225 198509 1 003
Lampiran
No Aspek yang dinilai Teknik Penilaian Waktu Penilaian
1. Sikap
Disiplin dalam pembelajaran Jujur dalam kegiatan kelompok.
Bertanggung jawab terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif.
Santun dalam bersikap selama proses pembelajaran. Pengamatan Selama pembelajaran dan saat diskusi
2. Pengetahuan
Menerapkan rumus dalam menyelesaikan masalah
Pengamatan dan tes Penyelesaian tugas individu dan kelompok
3.
Keterampilan
Terampil dalam:
Menerapkan rumus
Menyelesaikan permasalahan Pengamatan Penyelesaian tugas (baik individu maupun kelompok) dan saat diskusi
Instrumen Penilaian Hasil Belajar
INTRUMEN PENILAIAN SIKAP
Satuan Pendidikan : SMKN 4 Kendal
Bidang Keahlian : ................................
Program Keahlian : .................................
Kompetensi Keahlian : ................................
Kelas : XI
Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
No Waktu Nama Kejadian/
Perilaku Butir Sikap Positif /
Negatif Tindak Lanjut
1 5/5/2017 A Meninggalkan ruang kelas tanpa ijin Tanggung jawab - Dipanggil dilakukan pembinaan
2
3
4
1
PENILAIAN PENGETAHUAN
KISI-KISI DAN SOAL
Satuan Pendidikan : SMKN 4 Kendal
Bidang Keahlian : ................................
Program Keahlian : .................................
Kompetensi Keahlian : ................................
Kelas : XI
Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
Kompetensi Dasar :
Kompetensi Dasar IPK Materi Ranah Kognitif Indikator Soal Bentuk Soal No Soal
Travel Agent (TA): Fuad Travel Agent, may I help you? (Fuad Travel Agent. Ada yang dapat saya bantu?)
Delia (D): Yes. I’d like to book a ticket to Swiss for December 2nd (Ya. Saya ingin memesan tiket tujuan Swiss pada tanggal 2 Desember)
TA : Let me see. For December 2nd, all morning flights are fully booked. We’ve got one left available for you. It’s 20.05 flight by XX Air. Does that suit you, Miss? (Sebentar saya lihat terlebih dahulu. Untuk tanggal 2 Desember, semua penerbangan pagi hari telah habis. Kami hanya memiliki satu tiket untuk Anda, yaitu penerbangan pukul 8.05 malam dengan pesawat XX. Apakah sesuai dengan permintaan Ibu?)
D : It’s okay. (Tidak masalah)
TA : May I have your name, Miss? (Dapatkah Anda menyebutkan nama Anda, Bu?)
D : Yes. Delia. D-E-L-I-A (Baik. Delia. D-E-L-I-A )
TA : Done, Miss. We require that you pay for the ticket tomorrow afternoon before 3 pm. If you don’t come to our office after 3 pm, we have to cancel your ticket. (Baik, Bu. Kami mohon Anda membayar tiket yang telah dipesan pada pukul 3 sore besok. Jika Ibu tidak datang, maka pesanan tiket akan kami anggap batal)
D : Ok. I’ll drop by at 1 pm tomorrow (Baik, saya akan kesana pukul 1 siang besok)
TA : Thank you, Miss. (Terima kasih, Bu)
D : You’re welcome (Terima kasih kembali)
Instrumen/butir Soal Pengetahuan
No Soal Kunci Jawaban Skor
Pedoman Penskoran
IPK No Soal Skor Penilaian Pedoman penilaian
3.7.1 1 10 Rumus : Nilai Perolehan = (skor perolehan )/(skor maksimal) x 100
3.7.2 2 10
3.7.3 3 10
3.7.4 4 10
Skor maksimal 40
PENILAIAN UNJUK KERJA (KETERAMPILAN PROSES)
Rubrik Penilaian Unjuk Kerja
Nama siswa/kelompok : …………………………………………………
Kelas : ………………………………………………….
No Kategori Skor Alasan
1. 3. Apakah terdapat uraian tentang prosedur penyelesaian yang dikerjakan? 1
2. Apakah rumus yang digunakan tepat dan sesuai dengan konsep? 1
3. Apakah bahasa yang digunakan untuk menginterpretasikan lugas, sederhana, runtut dan sesuai dengan kaidah EYD? 1
4. Apakah penyelesaian yang dikerjakan sesuai dengan konsep yang telah dipelajari? 1
5. Apakah dibuat kesimpulan? 1
Jumlah skor maksimal 5
Pedoman Penskoran :
Skala skor : 0 dan 1
Jawaban sesuai skornya=1, dan jawaban tidak sesuai skornya=0
Skor maksimal=5, dan Skor minimalnya 0
Pedoman Penilaian :
Skala nilai tertinggi 100
Rumus : Nilai Perolehan = (skor perolehan )/(skor maksimal) x 100
Mengetahui
Kepala Sekolah
Drs. KUSDARMANTO
NIP19581223 198703 1 004 Kendal, Juli 2017
Guru Mata Pelajaran
HERO SULTONI COMARA,SPd,MM
NIP. 19611225 198509 1 003
PENILAIAN UNJUK KERJA (KETERAMPILAN PROSES)
Rubrik Penilaian Unjuk Kerja
Nama siswa/kelompok : …………………………………………………
Kelas : ………………………………………………….
No Kategori Skor Alasan
1. 3. Apakah terdapat uraian tentang prosedur penyelesaian yang dikerjakan? 1
2. Apakah rumus yang digunakan tepat dan sesuai dengan konsep? 1
3. Apakah bahasa yang digunakan untuk menginterpretasikan lugas, sederhana, runtut dan sesuai dengan kaidah EYD? 1
4. Apakah penyelesaian yang dikerjakan sesuai dengan konsep yang telah dipelajari? 1
5. Apakah dibuat kesimpulan? 1
Jumlah skor maksimal 5
Pedoman Penskoran :
Skala skor : 0 dan 1
Jawaban sesuai skornya=1, dan jawaban tidak sesuai skornya=0
Skor maksimal=5, dan Skor minimalnya 0
Pedoman Penilaian :
Skala nilai tertinggi 100
Rumus : Nilai Perolehan = (skor perolehan )/(skor maksimal) x 100
Mengetahui
Kepala Sekolah
Drs. KUSDARMANTO
NIP19581223 198703 1 004 Kendal, Juli 2017
Guru Mata Pelajaran
HERO SULTONI COMARA,SPd,MM
NIP. 19611225 198509 1 003
KEMBALI KE MENU DAFTAR RPP KLIK DI SINI
KEMBALI KE MENU KELAS XI KLIK DI SIN1
foto jungtle land www.penuhhikmah61@gmail.com terverifikasi dan keluar iklan 6 april 2018
PERHATIAN
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
BOLAK BALIK
Arsip Blog
-
▼
2017
(125)
-
▼
Juli
(101)
- NILAI KETRAMPILAN SM 1 KELAS XI TKJ 2
- CARA IN BOX DI FACE BOOK (FB)
- CARA MENGAJUKAN PERTEMANAN DI FACE BOOK (FB)
- PROMES BAHASA INGGRIS 2017 KELAS XI
- PROGRAM TAHUNAN MATA DIKLAT : BAHASA INGGRIS TIN...
- PROGRAM TAHUNAN MATA DIKLAT : BAHASA INGGRIS T...
- SILABUS MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SMK KELAS XI...
- SILABUS PELAJARAN KELAS XI KURIKULUM 13 TAHUN 2017
- SILABUS MATA PELAJARAN SEKOLAH MENENGAH ATAS/MADRA...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DAFTAR RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) K...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DRAFT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KE...
- DAFTAR RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) K...
- DRAFT RPP BHS INGGRIS KURIKULUM 13 TAHUN 2017 KD 1
- TUGAS KELAS TANGGAL 24-27 JULI 2017
- CONTOH PRODUK TUGAS KETRAMPILAN KELAS XI
- CONTOH TEKS TUGAS KETRAMPILAN KELAS XII
- CONTOH CARA AJUKAN PERTANYAAN
- CONTOH PANDUAN PRESENTASI
- NILAI TUGAS KETRAMPILAN XII JSB 2
- NILAI TUGAS DISKUS/ ULANGAN HARIAN KELAS XII JSB 2
- NILAI TUGAS KETRAMPILAN KELAS XII JSB 1
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN KELAS XII JSB 1
- NILAI TUGAS KETRAMPILAN KELAS XII RPL 3
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN KELAS XII RPL 3
- NILAI TUGAS KETRAMPILAN KELAS XII RPL 2
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN KELAS XII RPL 2
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN KELAS XII RPL 1
- NILAI KETRAMPILAN KELAS XII RPL 1
- NILAI TUGAS/ DISKUSI HARIAN KELAS XII TKJ 1
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN KELAS XII TKJ 2
- NILAI KETRAMPILAN KELAS XII TKJ 2
- NILAI KETRAMPILAN XII TKJ 1
- JURNAL MENGAJAR
- FORM NILAI SPIRITUAL - SM 1 TA 2017-2018
- FORM NILAI SIKAP - SM 1 TA 2017-2018
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN - SM 1 TA 2017-2018 KEL...
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN - SM 1 TA 2017-2018 KEL...
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN - SM 1 TA 2017-2018 KEL...
- NILAI TUGAS/DISKUSI HARIAN - SM 1 TA 2017-2018 KEL...
- NILAI TUGAS /DISKUSI HARIAN SM 1 TA 2017-2018 KEL...
- NILAI KETRAMPILAN SM 1 TA 2017-2018 KELAS XI TKJ 1
- NILAI KETRAMPILAN SM 1 TA 2017-2018 KELAS XI RPL 3
- NILAI KETRAMPILAN SM 1 TA 2017-2018 KELAS XI RPL 2
- NILAI KETRAMPILAN SM 1 TA 2017-2018 KELAS XI RPL 1
- RENCANA GLOBAL /DESAIN PEMBELAJARAN
- MATERI KE SEMBILAN - lirik lagu- MODUL SMK KURIKU...
- MATERI KE DELAPAN -ulasan (review)-Memberi dan me...
- MATERI KE TUJUH - konsesi,-Even though, although-...
- MATERI KE ENAM -isu kontrovesial dan aktual- Pem...
- MATERI KE LIMA -pertentangan dan kebalikan-if .....
- MATERI KE AMPAT- pengandaian terjadinya/dilakukann...
- MATERI KE TIGA- keterangan (circumstance)-,Aski...
- MATERI KE DUA tindakan memberi dan meminta infor...
- MODUL KELAS XII SMK KURIKULUM 13 TAHUN 2017
- MATERI KE SATU-tindakan menyarankan -So ....that ....
- TUGAS KETRAMPILAN KELAS XII SEMESTER -1 2017
- DISKRIPSI KELAS XII
- MATERI KE SEPULUH -Lirik Lagu- MODUL SMK KURIKULU...
- MATERI KE SEMBILAN -Hortatory Exposition- MODUL SM...
- MATERI KE DELAPAN -Informasi terkait pemberian con...
- MATERI KE TUJUH -Meminta informasi terkait promosi...
- MATERI KE ENAM -Meminta informasi melalui telepon ...
- MATERI KE LIMA - MODUL SMK -Cerita Pendek- K 13 - ...
- MATERI KE AMPAT -Teks khusus dalam bentuk poem/ PU...
- MODUL KE TIGA -Rencana yang akan Datang- SMK -K 13...
- MATERI KE DUA -kejadian yang sudah dilakukan-MODUL...
- MATERI KE SATU - TINDAKAN MENYARANKAN - MODUL SMK...
- MODUL PELAJARAN KELAS XI SMK N 4 KENDAL K 13 TAHUN...
- ABA- ABA MULAI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
- THE REGULATION FOR ENGLISH CLASS
- DISKRIPSI PELAJARAN KELAS XI
- DAFTAR BACAAN UNTUK LITERASI UNTUK SISWA SMKN 4 KE...
- TUGAS /DISKUSI HARIAN KELAS XI DAN XI SEMESTER 1 ...
- TUGAS /KETRAMPILAN KELAS XI SM 1 - TH 2017
- NILAI KETRAMPILAN KEPLAS X RPL 3
- NILAI KETRAMPILAN KELAS X RPL 2
- NILAI KETRAMPILAN KELAS X RPL 1
- NILAI TUGAS/ULANGAN HARIAN HARIAN PELAJARAN BAH...
- NILAI TUGAS / ULANGAN HARIAN PELAJARAN BAHASA IN...
- NILAI TUGAS/ ULANGAN HARIAN PELAJARAN BAHASA INGG...
- KELAS XII
- KELAS X1
- KELAS X
-
▼
Juli
(101)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar