MATA
DIKLAT
|
: BAHASA
INGGRIS
|
||||
TINGKAT/
SEMESTER
|
: XII/
5 DAN 6
|
||||
PROGRAM
KEAHLIAN
|
: SEMUA
PROGRAM KEAHLIAN .
|
||||
TAHUN
|
: 2017/2018
|
||||
SK/KD
|
KOMPETENSI DASAR
|
ALOKASI WAKTU
|
KETERANGAN
|
||
2.1
|
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan sebab akibat,
sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan such ...
that; so ... that)
|
2 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.2
|
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait benda dengan pewatas berupa
sifat, jenis, dan fakta keadaan/kejadian, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan prepositional phrase, adjective
clause: finite dan non-finite)
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.3
|
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait keterangan (circumstance), sesuai dengan
konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan klausa finite atau
klausa non-finite)
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.4
|
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian
terjadinya/dilakukannya sesuatu yang tidak nyata pada saat ini dan pada waktu
lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan conditional:
past dan past perfect)
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.5
|
menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan pertentangan dan
kebalikan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan even if ..., unless ..., however, on the
other hand, in conbtrast, nevertheless)
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.6
|
membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks pembahasan ilmiah (discussion) lisan dan
tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait pembahasan isu
kontrovesial dan aktual dari beberapa (minimal dua) sudut pandang, sesuai
dengan konteks penggunaannya
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.7
|
menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait konsesi, sesuai dengan
konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan even though, although)
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 1
|
||
2.8
|
membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks ulasan (review) lisan dan tulis dengan
memberi dan meminta penilaian terkait film/buku/cerita, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
2 pertemuan X
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 2
|
||
2.9
|
Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu
terkait kehidupan remaja SMA/MA
|
4 pertemuanx
2 jam pelajaran x 45 menit
|
SM 2
|
||
Jumlah
|
31 minggu
|
||||
Mengetahui
Kepala Sekolah
Drs. KUSDARMANTO
NIP19581223 198703 1 004
|
Kendal, Juli 2017
Guru Mata
Pelajaran
HERO
SULTONI COMARA,SPd,MM
NIP. 19611225 198509 1 003
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar